Cara Filter Iklan MGID, Mengatasi Iklan yang Tidak Pantas

Ang Rifkiyal
Cara Filter Iklan MGID, Mengatasi Iklan yang Tidak Pantas


Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba mendaftarkan salah satu blog saya untuk menjadi publisher MGID. Dan akhirnya diterima, bahkan mungkin terbilang cukup mudah untuk mendaftarkannya.


Hanya saja, ketika scriptnya sudah saya pasang di blog, iklan yang muncul banyak didominasi dengan iklan-iklan yang kurang pantas. Banyak iklan yang muncul mengandung unsur porn0grafi, seks, ketelanjangan dan obat kuat.


Tentunya itu memang murni iklan yang dimunculkan oleh MGID secara alami tanpa dipengaruhi cache browser saya. Soalnya saya memastikan tidak membuka-buka situs-situs yang berbau dewasa. Dan saya buka blog saya dari perangkat lain pun iklannya memang masih saja memunculkan hal-hal yang kurang pantas.


Akhirnya saya putuskan untuk membereskan masalah tersebut.


Jika menggunakan Google Adsense, fitur pemblokiran iklan yang tidak pantas dapat diakses dengan mudah. Dan kita bisa leluasa memilah iklan-iklan yang ingin kita tampilkan atau tidak ingin kita tampilkan. Tapi untuk MGID, setelah saya ngubek-ngubek situs dan pengaturannya, saya tidak menemukan fitur untuk memfilter iklan-iklan tersebut. Bahkan saya cari tutorialnya di Google pun tidak menemukan jawabannya.


Akhirnya saya tanya-tanya di forum-forum blogger yang ada di media sosial. Meski kebanyakan jawabannya malah sama-sama bingung, tapi akhirnya saya menemukan salah satu jawaban yang menurut saya layak dicoba. Dan cara tersebut ternyata memang berhasil.


Bagaimana Cara Memfilter Iklan MGID, Mengatasi Iklan Tidak Panas?

Nah, cara ini efektif dan berhasil saya lakukan. Akhirnya iklan-iklan yang tidak pantas itu kin menghilang. Caranya saya buatkan dalam tutorial yang saya upload di Youtube:



Selengkapnya simak di youtube channel Ang Rifkiyal yang memuat trik dan cara memfilter iklan MGID agar tidak menampilkan iklan-iklan yang tidak layak muncul di publik.



Tips dan trik ini cocok untuk publisher MGID dan para blogger yang sudah melakukan monetisasi menggunakan layanan MGID. Semoga bermanfaat!!!


Kata Kunci:

Blogger, Youtuber, MGID, Publisher MGID, Publisher Adsense, Cara Filter MGID, Cara Mengatasi Iklan MGID, Publisher, Blogging

Komentar

Komentar

Cancel

Ayo gaskan komentarmu di sini..!!!