Jembatan Apung Merlin, Hubungkan Mekarmukti dan Cililin

Ang Rifkiyal

Jembatan Merlin merupakan jembatan apung yang menghubungkan antara Mekarmukti (Cihampelas) dan Cililin. Makanya jembatan ini dinamakan Merlin.


Menuju jembatan ini tentunya bisa dari dua arah. Bagi orang-orang yang berada dari arah Gunung Halu, Cipongkor dan Sindangkerta, maka bisa langsung masuk ke arah pasar melewati RSUD Cililin dan masuk ke Dermaga Cililin.


Bagi orang-orang yang datang dari arah Soreang atau Padalarang, maka bisa langsung masuk dari pertigaan Sasakbubur setelah melewati Pasar Cihampelas. Jembatan ini searah dengan saung apung Napak Sancang.


Berapa sih bayarnya? Melewati jembatan ini kita harus bayar Rp. 5000,-. Kita bisa sepuasnya menikmati keindahan alam sambil menyusuri jembatan. Kita bisa foto-foto dengan spot air sungai bendungan saguling.



Di ujung-ujung jembatan ini tersedia warung-warung kecil. Apalagi kalau dari arah dermaga.


Untuk makan-makan, ada Saung Apung Napak Sancang, Saung Apung Dermaga, Resto & Cafe 32, Dll.


Kelebihan jembatan ini menurut saya ada pada suasana alam di sekitarnya. Selain itu, jembatan ini cukup lebar untuk dilalui dua kendaraan sepeda motor yang saling berpapasan.


Kekurangannya, kayu-kayunya masih terlalu renggang. Sehingga menimbulkan kengerian bila lihat ke bawah bagi orang-orang yang terlanjur lebay. Apalagi bila hape, dompet, atau barang kecil apapun yang jatuh, ada kemungkinan nyemplung dari melalui sela-sela jembatan.


Bagi yang berkunjung ke jembatan merlin, saya sarankan untuk tetap hati-hati ketika menikmati berbagai keindahan alamnya.


#Cililin #Cihampelas #BandungBarat #ExploreBandungBarat #WisataBandung #WisataAir

Komentar

Komentar

Cancel

Ayo gaskan komentarmu di sini..!!!