Mengatasi Kartu SIM Tidak Cocok di BTN Mobile Banking

0

Beberapa hari ke belakang, saya melakukan penggantian SIM Card di smartphone saya. Hal tersebut saya lakukan karena kartu SIM saya yang sebelumnya mengalami kerusakan sehingga kartu tersebut tidak terdeteksi sama sekali di smartphone saya.

Kebetulan saya menggunakan SIM Card operator AXIS. Sehingga saya datang ke gerai XL Center yang ada di Kota Cimahi. Setelah saya mengurus pengajuan pergantian kartu yang rusak, akhirnya saya pun diberikan kartu SIM yang baru dengan nomor tetap menggunakan nomor yang lama.

Alhamdulillah kartu SIM tersebut bisa saya gunakan seperti biasa.

Masalah muncul beberapa hari kemudian ketika saya hendak melakukan transaksi dengan menggunakan BTN Mobile Banking. Saat saya buka aplikasi Mobile Banking BTN tersebut dan berusaha login, muncul tulisan “Kartu Sim tidak cocok”.

Kartu SIM tidak cocok

Beberapa kali saya coba, namun tetap saja demikian. Akhirnya saya searching di internet mencari cara mengatasi permasalahan kartu SIM tidak cocok di aplikasi Mobile Banking BTN.

Setelah searching, akhirnya saya menemukan cara memecahkan permasalahannya. Berikut cara mengatasi masalah kartu SIM tidak cocok di BTN Mobile Banking:

1. Buka pengaturan di smartphone
2. Kilk pada pengaturan lainnya > Aplikasi > Terpasang > BTN Mobile

Pengaturan aplikasi BTN

3. Pada BTN Mobile pilih penyimpanan > lakukan hapus data dan bersihkan cache.

Pengaturan aplikasi BTN

4. Selesai. Bagi yang merasa kesulitan di tahap ini, bisa juga dengan cara uninstall aplikasi BTN Mobile Bankingnya. Lantas menginstall ulang dengan cara mengunduhnya kembali di Play Store.

Selanjutnya kita tinggal membuka kembali aplikasi BTN Mobile Banking. Dan lakukan aktivasi ulang. Adapun cara aktivasi di BTN Mobile Banking adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi BTN Mobile Banking
2. Pilih Aktivasi
3. Bila muncul notifikasi izin akses memori/sms, maka setujui.

Pengaturan aktivasi BTN

4. Buat password untuk nanti dipergunakan setiap kali akan masuk ke aplikasi BTN Mobile Banking (password harus kombinasi huruf dan angka).
5. Buat PIN untuk nanti digunakan saat melakukan aktifitas transaksi, dll. (PIN berupa angka).
6. Selesai.

Sampai di sana, kita sudah bisa kembali menggunakan Aplikasi BTN Mobile Banking sebagai mana biasa.

Bagi teman-teman para pembaca yang masih mengalami kesulitan, boleh sharing dan memberikan detail permasalahan di kolom komentar. Sekian dan terima kasih. Semoga artikel tentang cara mengatasi Kartu SIM tidak cocok di Aplikasi BTN Mobile Banking bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here