Pengalaman Melihat Dinosaurus di Jawa Timur Park 3

0

Pada tanggal 26 November 2018 lalu, saya berkunjung ke salah satu tempat wisata bernama Jawa Timur Park 3 yang ada di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kunjungan saya ke sana saat itu merupakan agenda sisipan dari rangkaian kegiatan “Studi Banding” PPKH Kabupaten Bandung Barat ke PPKH Kabupaten Malang.

Oleh karena itu kunjungan saya ke Jawa timur Park 3 tidak sendirian, tetapi bersama rombongan rekan-rekan kerja dari PPKH Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum masuk ke Jawa Timur Park 3, Mbak Vinda yang bertindak sebagai pemandu dari Go Trip selaku event organizer menyebutkan bahwa di Jawa Timur Park 3 ada dua destinasi area yang bisa kita kunjungi saat itu. Yakni Dino Park dan The Legend Star Park. Namun berhubung waktu kami miliki terbatas, maka Mbak Vinda menyarankan kami untuk memilih salah satu saja. Setelah bermusyawarah singkat, akhirnya kami memutuskan untuk memilih masuk ke Dino Park saja.

Terkait harga tiket, saya tidak tahu secara pasti. Karena saat itu tiket sudah disediakan oleh pihak EO. Jadi kami tinggal masuk saja ke area Dino Park. Namun menurut penelusuran dari internet, harga tiket area Dino Park adalah Rp. 110.000.

Awal masuk gerbang, nuansa Dinosaurus dan zaman purbakala sudah mulai terasa. Beberapa replika dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dinosaurus banyak bertebaran di setiap sudut area. Sehingga tentu, cara terbaik untuk memanfaatkan nuansa seperti itu adalah dengan berfoto ria.

Saya sendiri tidak terlalu banyak mengunjungi spot-spot dan wahana bermain yang ada di Dino Park. Karena waktu dan tenaga yang terbatas.

Namun aktifitas saya di Dino Park lebih banyak dihabiskan untuk melakukan kegiatan potografi dan dokumentasi. Berhubung, beberapa hari sebelum berangkat ke Dino Park saya membeli kamera DSLR Canon EOS 700D. Jadi saya punya kesempatan untuk mencoba menyalurkan mainan baru tersebut. Dan tentu menjadi tambahan hobi baru saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here