Petir Datang, Mifi pun Mati #Curhat

0
Mifi mati terkena petir
Mifi mati terkena petir

Malam ini, ketika Cililin diguyur hujan deras, tiba-tiba saja muncul suara petir yang berbarengan dengan cahayanya.

Itu artinya posisi petir berada dekat dengan posisi rumah. Sebab jika posisinya jauh, biasanya cahaya petir datang duluan, barulah suaranya muncul belakangan.

Parahnya ketika petir itu muncul, ada efek cahaya juga keluar dari mifi punya saya. Berbarengan.

Saya tidak mempersoalkan. Woles. Namun beberapa saat kemudian ketika saya masih melanjutkan main hape, jaringan wifi dari mifi saya hilang.

Akhirnya mifi pun saya dekati. Saya ambil dan mengecek apa yang terjadi. Ketika saya pegang, di tangan terasa panas. Saya pun kemudian membuka baterainya, dan terlihat menggelembung sampai casing belakangnya jadi kurang pas. Saya coba hidupkan, tapi mati lagi. Hingga beberapa kali saya coba, akhirnya mati beneran.

Sampai di sini saya coba memahami, ternyata jaringan wifi dan petir itu ada hubungannya. Ya minimal saat turun hujan dan muncul banyak petir, kita harus hati-hati dengan perangkat elektronik kita. Khususnya perangkat elektronik yang bersentuhan dengan gelombang (jaringan).

Sayang juga kan, sebagai mana kejadian seperti yang saya alami. Seingat saya dulu beli mifi ini seharga Rp. 450.000,- dan kini melayang rusak.

Ini baru efek kerugian materi. Dan tidak menutup kemungkinan kejadian seperti ini bisa menimbulkan kecelakaan seerti ledakan, kebakaran, kecelakaan dll.

Semoga Allah SWT menjaga kita untuk enantiasa baik dan aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here